Hendi Prio Santoso - PGN Meneruskan Energi Baik

Sedang mencari info tentang Hendi Prio Santoso - PGN Meneruskan Energi Baik ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami 1 Casa merupakan website terpercaya. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Contact Us
Pada 13 Mei tahun 2014 ini PGN genap berusia 49 tahun. Selama masa itu pula PGN mengabdi buat Ibu Pertiwi sebagai penyedia sumber energi yang ramah lingkungan, aman, praktis dengan harga terjangkau. Sebagai National Gas Company, PGN terus berupaya untuk meningkatkan pemerataan penggunaan gas bumi bagi masyarakat luas.

Gunakan Energi Baik Bersama PGN.

Di sektor rumah tangga misalnya, tahun ini PGN meluncurkan Gerakan PGN Sayang Ibu untuk menambah jaringan gas rumah tangga sebanyak satu juga sambungan baru. Program ini dimulai tahun ini dan berkelanjutan di tahun-tahun selanjutnya. “Rumah tangga selama ini merupakan pelanggan terbesar kami. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan rumah tangga itu,” kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso. Tidak hanya menyambung jaringan yang sudah ada, PGN juga melakukan pioneering untuk merambah daerah baru yang belum tersentuh PGN sebelumnya.

Kiprah PGN selama ini membuktikan bahwa PGN adalah BUMN gas yang siap menjadi ujung tombak dalam meningkatkan pemerataan penggunaan gas bumi di tanah air.  PGN juga siap merealisasikan infrastruktur gas bumi yang mangkrak karena tidak dibangun sebagaimana yang dilakukan di proyek pipanisasi Kalimantan Jawa (Kalija) yang mandeg pembangunannya sejak 2006 silam. 


Kegiatan sosial masyarakat tetap menjadi kegiatan rutin PGN.

Pada Maret lalu telah dilakukan Ground Breaking Proyek Infrastruktur Gas Bumi Terintegrasi Jawa Tengah oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang mana proyek Kalija adalah bagian dari proyek tersebut. Untuk tahap pertama PGN membangun pipa yang menghubungkan sumber gas Kepodang ke Pembangkit Listrik Tambak Lorok milik PLN (Pipa Kalija I). 

Proyek Kalija I sepanjang 207 kilometer ini ditargetkan selesai pada kuartal tiga 2015. Proyek ini akan memberikan penghematan sebesar Rp 2 trilyun per tahun bagi PLN. Sedangkan Proyek Kalija II yang menghubungkan sumber gas di Kalimantan ke Jawa sepanjang 1200 kilometer akan dibangun seusai Proyek Kalija I selesai.

Pada saat yang sama dibangun pula jaringan distribusi Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pertemuan dengan Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso meminta PGN untuk menyelesaikan pembangunan jaringan distribusi Jawa Tengah itu. Jaringan distribusi Jawa Tengah terdiri dari tiga koridor. Yaitu Koridor I : Kendal – Semarang – Demak, panjang 48 kilometer, Koridor II : Wilayah Ungaran, panjang 34 kilometer dan Koridor III : Solo Raya – Pati – Pekalongan, panjang 235 kilometer.

Tahun ini PGN juga mulai mengoperasikan PGN FSRU Lampung, FSRU terbesar di dunia. FSRU adalah sebuah kapal yang dilengkapi peralatan yang mampu merubah LNG dari bentuk cair ke bentuk gas (proses regasifikasi) untuk kemudian disalurkan ke konsumen melalui jaringan pipa gas.

Baca juga : Hendi Prio Santoso - Catatan Saat Peringatan Nuzulul Qur’an

0 Comments:

Posting Komentar