Hendi Prio Santoso - Korupsi Butuh Komitmen Kuat Untuk Diberantas

Sedang mencari info tentang Hendi Prio Santoso - Korupsi Butuh Komitmen Kuat Untuk Diberantas ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami 1 Casa merupakan website terpercaya. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Contact Us
Peningkatan kualitas perusahaan seperti Perusahaan Gas Negara sebagai salah satu BUMN yang menyokong pembangunan Indonesia dilakukan dengan menerapkan "Zero Tolerance Corruption" yang artinya meniadakan tindakan penyelewengan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Zero Tolerance Corruption akan menjadi budaya di PGN.

 "Zero Tolerance Corruption" akan dibudayakan untuk meningkatkan profesioanlisme seluruh jajaran PGN agar BUMN ini menjadi semakin besar dan semakin berprestasi dalam mendukung majunya bangsa Indonesia melalui energi baik yang disalurkan untuk kepentingan masyarakat dan industri.

Selengkapnya:

JAKARTA- Isu korupsi sudah menjadi akut dan seakan menjadi masalah besar yang sulit diselesaikan oleh bangsa ini. Korupsi pun menjangkiti semua lini kehidupan, tak terkecuali sektor BUMN. Butuh komitmen kuat dari segenap lapisan bangsa untuk memberantas korupsi.

Untuk itu pada sektor BUMN, sewajibnya segenap pimpinan membentuk komitmen bersama dengan seluruh karyawan, membentuk budaya perusahaan yang kuat. Perusahaan Gas Negara (PGN) adalah salah satu BUMN yang sedang membangun budaya dan nilai-nilai perusahaan, dimana memunculkan semangat “Zero tolerance corruption”.

Berdasarkan budaya dan nilai-nilai perusahaan serta prinsip tata kelola perusahaan, PGN telah menyusun kode etik karyawan yang diterbitkan sebagai "Kode Etik Karyawan" dan "Kode Etik Pimpinan".
Menurut Dirut PGN Hendi Prio Santoso, Jumat (13/3) catatan positif bagi PGN dalam membentuk prosedur dan peraturan terkait dalam interaksi mereka (Karyawan dan Pimpinan-red) dengan para pemangku kepentingan adalah termuat dalam Kode Etik.

"Dimana memberikan panduan praktis tentang cara menangani konflik kepentingan, korupsi, suap, gratifikasi, manajemen informasi dan lain-lain. Melalui kode etik ini pula," ujar Dirut PGN Hendi Prio Santoso, calo gas tidak dapat memiliki kesempatan untuk bertemu dan berhubungan dengan karyawan maupun pimpinan PGN.

Pada sisi lain, selama tahun 2014 PGN mencatatkan pendapatan neto sebesar US$3,41 miliar naik 13,6 % dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yaitu USD 3,00 miliar. Laba operasi sebesar US$982,06 juta naik 5,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu US$933,35 juta dan EBITDA sebesar US$1,16 miliar naik 3,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu US$ 1,12 miliar. Selama tahun 2014 PGN membukukan laba bersih sebesar US$ 722,75 juta.

Kunci dari ini semua selain sikap profesionalisme dari seluruh awak perusahaan PGN, juga kuatnya komitmen dari pucuk pimpinan atas toleransi nol korupsi.

Ini menjadi sikap ketegasan Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, korupsi tidak dibenarkan terjadi dan tidak dimungkinkan terjadi di PGN, melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik serta budaya perusahaan yang kuat. Karena itulah PGN mengembangkan budaya perusahaan berbasis prinsip-prinsip kolektif yang disebut sebagai ProCISE atau Professionalism, Continuous Improvement, Integrity, Safety dan Excellent Service.(*/hrb)

Sumber: http://id.beritasatu.com/home/butuh-komitmen-kuat-berantas-korupsi/110588

0 Comments:

Posting Komentar